Dunia Periklanan Saat Ini Dan Sejarahnya.

Dunia Periklanan

dunia periklanan

Dunia periklanan – Tahu nggak kamu iklan pertama yang dilakukan oleh manusia?. Jadi, zaman dahulu orang orang melakukan pemasaran lewat iklan itu dengan cara berteriak menjual barangnya di gerbang kota.

Iklan juga di kenal manusia itu dalam dalam bentuk pesan lewat word of mouth melalui pengumuman-pengumuman. Jenis pesan ini disampaikan untuk membantu proses perdagangan.

Sejarah Periklanan Dunia

dunia periklanan

Artikel kali ini dunia periklanan, akan coba mengulas sejarah periklanan dari zaman-zaman yang tercatat secara akademis. Berikut penjelasannya :

Sejarah Periklanan Pada Zaman Babilonia

Pada jaman ini masyarakat masih banyak yang belum mengenal huruf. Jadi proses periklanan di jaman ini mereka lakukan lewat door to door sambil berteriak yang kita sebut juga word mouth.

Dunia periklanan pada jaman Romawi

Zaman ini penyebaran informasi lewat periklanan sudah lebih maju. Mereka melakukan penyebaran informasi lewat pahatan pada relief atau dinding kota sehingga pertukaran informasi antara produsen dan konsumen terjadi begitu cepat.

Dunia Periklanan Pada Zaman Pertengahan Sampai Abad 18

Pada zaman abad pertengahan 18 iklan cetak pertama munculDi Inggris tahun 14 tujuh dua, lewat poster tentang terbitnya buku buku doa gereja.

Tahun 18 41 lembaga periklanan pertama di Amerika Serikat didirikan oleh Perancis Ayer di Philadelphia dengan nama N. W. Ayer.

Munculnya teknologi seperti Telegraf, telepon, dan juga film memberi kemajuan bagi dunia periklanan

Periklanan Menjelang Abad 19

Zaman ini iklan radio mulai di kenal pada 2 November 1920 di pensylvania. Penggunaan iklan televisi di kenalkan pada tahun 19 30 oleh j. Walter thomson.

Periklanan Setelah Perang Dunia Kedua

Menurut Bovee perkembangan periklanan melalui 3 era. Era tersebut dipengaruhi oleh perekonomian dunia pada jaman pertengahan sampai penghujung abad 20.

Era tersebut adalah:
Satu. Era unique selling preposition
2. The positioning
3. Era Demarketing

Periklanan Zaman Interaktif

Perubahan tehnologi baru diawalnya era ke 21, bawa dampak yang besar untuk iklan dunia. TV kabel dan satelit yang menerima memungkinkannya orang untuk melihat aliran tv yang memiliki detil program. Pemakaian kabel tv berbeda dari media yang memliki capaian yang luaske pemakaian capaian yang

khusus . Komputer teknologi memberi dampak yang besar untuk iklan duniadengan memakai internet dalam mencapai pelanggan yang prospektif . Karakter interaktif dari internet yang mendukungnya

Periklanan di Indonesia

Saat ini periklanan Indonesia itu kebanyakan menggunakan internet. Sebabnya periklanan pada pertelevisian Indonesia memiliki batas waktu untuk pasarkan suatu produk.

Dan sekarang eranya adalah media sosial di mana dapat di lihat selama 24 jam dan berbiaya murah.

Baca Juga :

Pengertian Iklan : Definisi, Tujuan Dan Jenis Iklan

Bagikan:

Ads - After Post Image

Tinggalkan komentar